Monday, July 13, 2015

>> LUKISAN DAN BIOGRAFI WILLIAM ADOLPHE BOUGEUREAU



William Adolphe Bouguereau, lahir di La Rochelle pada 30 November 1825 - meninggal di tempat yang sama La Rochelle pada  19 Agustus 1905, ia adalah seorang pelukis akademik Perancis.

William Bouguereau, Dari tahun 1838-1841 mengambil pelajaran menggambar dari Louis Sage. Pada tahun 1841 keluarganya pindah ke Bordeaux, kemudian pada 1842 ayahnya mengizinkannya untuk menghadiri Municipale Ecole de Dessin et de Peinture paruh bersama Jean-Paul Alaux. Pada tahun 1844 ia memenangkan hadiah pertama untuk lukisan figur, yang menegaskan keinginannya untuk menjadi seorang pelukis. Karena ada dana keluarga yang cukup ia kemudian berangkat ke Paris. ia melukis potret dari bangsawan lokal pada masa tahun 1845 hingga 1846 untuk mendapatkan uang.

Pada tahun 1846, William Bouguereau kuliah di Ecole des Beaux-Arts, Paris.  Di studio Fran, Ois-Edouard Picot, menjadi awal dari pelatihan standar akademik yang di ikuti William Bouguereau.

Pada Desember 1850, William Bouguereau berangkat ke Roma , tinggal dan menetap di Villa Medici hingga tahun 1854, kemudian bekerja pada  Victor Schnetz dan Jean Alaux pada tahun 1786 hingga 1864. Selama periode ini ia membuat studi ekstensif dari karya Giotto di Padua dan Assisi, ia juga terkesan dengan  karya-karya master Renaissance dan klasik. Menggunakan teknik finishing yang sangat detail, warna dan gaya klasik menjadi ciri khas lukisannya. Pada tahun 1859 William Bouguereau memberikan beberapa sentuhan dekorasi untuk Gereja Capel St Louis , Clothilde, Paris, di mana ia bekerja di bawah pengawasan Picot. Karya lukisan pada Gereja  St Louis mencerminkan pengetahuan tentang seni Bouguereau awal Renaissance Italia.

William Bouguereau  memiliki sumber nama lengkap yang berbeda, beberapa ahli sejarah memberikan nama Adolphe William Bouguereau (nama biasa dan sipil-hanya sesuai dengan tradisi Perancis), dengan Adolphe sebagai nama biasa. Namun, nama pelukis  yang digunakan untuk menandatangani karya-karyanya hanya sebagai William Bouguereau (mengisyaratkan “William” adalah nama kecilnya), atau lebih tepatnya sebagai “W.Bouguereau.date” (alfabet bahasa Perancis) dan kemudian sebagai “W-BOVGVEREAV.

Pameran pertama dari karya-karya lukisanya pada tahun 1974 di Pusat Kebudayaan kota New York. Sebagai rasa ingin tahu Pada tahun 1984 Galeri Borghi host menggelar acara komersial, 23 lukisan cat minyaknya dan 1 gambar ditampilkan. Kemudian pada tahun yang sama sebuah pameran besar diselenggarakan oleh Museum of Fine Arts Montreal, Kanada.


A Soul Brought to Heaven by William-Adolphe


Art & Literature by William-adolphe


Evening Mood by William-adolphe


First Caresses by William-Adolphe


Invading Cupid's Realm by William-Adolphe


L'innocence by William-adolphe


Le Go er by William-Adolphe


Le Printemps by William-adolphe


Little Mauraders by William-adolphe


Maternal Admiration by William-adolphe


Nymphs and Saytr by William Adolphe


Portrait of Anna head by William Adolphe


Rest in Harvest by William-adolphe


Return from the harvest by William-adolphe


The Abduction of psyce by William-adolphe


The Birth of Venus by William-Adolphe


The Broken Pitcher by William Adolphe


The First Kiss by William-adolphe


The Little Beggar Girls by William-Adolphe


The Little Shepherdess by William Adolphe


The Nymphaeum by William Adolphe


The pet Bird by William Adolphe


The Secret by William Adolphe


The song of Angels by William-adolphe


Young Girl defending her self from Eros by William-adolphe